Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Manfaatkan Momentum Hari Sumpah Pemuda dengan Pelatihan Mengemudi Gratis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalteng memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar pelatihan mengemudi secara gratis. 

Ketua Tim Pelatihan, Zainuri mengatakan, antusias masyarakat khususnya para pemuda cukup tinggi. Bahkan jumlah pendaftar melebihi kuota yang ditargetkan. 

"Ada 137 peserta yang mendaftar. Tahap awal ini kita baru bisa memfasilitasi 40 peserta dengan 5 instruktur mengemudi serta 4 armada mobil yang akan digunakan dalam proses belajar mengemudi," katanya.

Mantan aktivis kampus ini menuturkan, peringatan sumpah pemuda pada 28 Oktober 2020 itu menjadi momentum bagi PKS Kalteng untuk membantu anak-anak muda belajar keterampilan mengemudi. 

Dengan bekal itu, ia berharap dapat memiliki keterampilan dan bisa bermanfaat bagi diri, keluarga maupun masyarakat. Peserta pelatihan nantinya akan dikelompokan sesuai instruktur dan jadwal belajar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat mengapresiasi pelatihan tersebut. Mantan Anggota DPRD Kalteng ini berharap, melalui pelatihan itu, akan lahir anak muda yang siap bersaing dan memiliki berbagai keterampilan termasuk mengemudi kendaraan roda empat. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru