Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Siagakan Perlengkapan SAR Penanganan Banjir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Oktober 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satsabhara Polresta Palangka Raya menyiagakan perlengkapan Search and Rescue atau SAR sebagai upaya mengantisipasi hingga penanganan bencana banjir.

"(Penyiagaan) Karena intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini di Kota Palangka Raya cukup tinggi," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Selasa 27 Oktober 2020.

Dia pun mengintruksikan jajarannya guna melakukan berbagai langkah antisipatif dalam mengambil tindakan awal saat terjadinya banjir.

"Anggota segera mempersiapkan sarana dan perlengkapan SAR, meskipun terbatas yang dimiliki Satsabhara agar dapat digunakan jika terjadi banjir," tegasnya.

Adapun peralatan yang disiagakan itu di antaranya perahu karet dan beberapa rompi pelampung untuk evakuasi korban banjir. Semuanya disiagakan di dalam mobil operasional sehingga siap digunakan setiap saat

"Kami imbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya terutama yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada. Jangan biarkan anaknya yang masih kecil bermain sendirian di pinggir sungai untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru