Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Berikan Layanan Kesehatan untuk Warga Tanggul Harapan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Oktober 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk membantu warga yang saat ini sedang  terdampak akibat banjir, Dinas Kesehatan memberikan layanan  kesehatan untuk warga.

Layanan kesehatan dengan turun langsung memberikan pengobatan bagi warga terdampak banjir, diberikan untuk warga di UPT Tanggul Harapan, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Ruspandian Noor mengatakan, dalam  pelayanan kesehatan ini, pihaknya membawa 5 tenaga kesehatan dan 1 dokter.

 “Alhamdulilah pelayanan kesehatan berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan dari warga, dengan memanfaatkan  pelayanan  untuk berobat,” ungkapnya, Rabu, 28 Oktober 2020.

 Menurutnya, dalam layanan pengobatan, ada beberapa penyakit yang menjadi keluhan warga setempat seperti sakit kepala,  nyeri otot, gangguan pencernaan, penyakit kulit akibat alergi dan penyakit kulit akibat jamur.

“Berdasarkan data  ada 120 warga yang dilayani dalam kegiatan pelayanan kesehatan  untuk masyarakat terdampak banjir di Tanggul Harapan,” imbuhnya.

Pada pelayanan kesehatan ini, turut dibagikan masker, vitamin dan pemberian makanan tambahan untuk bayi dan balita.

“Warga setempat kami  minta untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru