Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugah Minat Milenial Dalam Penyelenggara Pemilu, KPU Kobar Ajak Generasi Muda Berdiskusi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mengugah keterlibatan generasi milenial yang bisa berperan aktif dalam penyelenggaraan Pemilu, Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar diskusi bersama generasi muda, Rabu, 28 Oktober 2020 sore.

Kegiatan bertajuk Peran Pemuda Dalam Pemilihan di Masa Covid-19 tahun 2020 itu diikuti oleh tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar, dikemas secara santai namun berisi.

Ketua KPU Kobar Chaidir menyampaikan, acara ini sengaja digelar untuk menggugah generasi milenial supaya bisa berperan aktif dalam proses Pemilu.

"Kami berharap generasi muda bisa aktif pada penyelengaraan pemilu, baik dalam itu sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," jelas Chaidir.

Sehingga, lanjut Chaidir, ada regenerasi bagi penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat KPU hingga PPS.

"Karena seringkali kita ketahui bersama bahwa setiap penyelenggaraan pemilu, petugas KPPS terkesan itu-itu saja dan bukan masuk kategori muda. Dengan diisi oleh generasi muda yang energik dan bersemangat, harapannya muncul semangat baru agar kualitas Pemlu semakin lama semakin baik," tutur Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru