Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertemu Menlu AS, Jokowi Minta Kerja Sama Ekonomi Ditingkatkan

  • Oleh Teras.id
  • 29 Oktober 2020 - 15:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael R. Pompeo, Kamis, 29 Oktober 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta adanya peningkatan kerja sama ekonomi di antara kedua negara.

"Presiden menekankan bahwa Indonesia ingin melihat kerjasama ekonomi kedua negara meningkat di masa yang akan datang, termasuk tentunya harapan terhadap perpanjangan GSP (general system of preferences) facilities kepada Indonesia," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, usai pertemuan tersebut.

Retno mengatakan kerja sama ekonomi adalah cara untuk memelihara kemitraan di antara kedua negara. Diperlukan upaya yang serius diperlukan pemahaman satu sama lain agar hal ini dapat tercapai.

Adapun Pompeo, menurut Retno, menyatakan komitmen kuat untuk melanjutkan kemitraan komprehensif strategis dengan Indonesia termasuk di bidang ekonomi.

Selain itu, Amerika juga ia sebut akan mendorong lebih banyak pengusaha Amerika untuk melakukan economic engagement dengan Indonesia.

"Indonesia dinilai oleh Amerika serikat memainkan peran yang khusus di kawasan Indonesia. Indonesia adalah anchor ASEAN. Oleh karena itu dengan peran besar Indonesia ini maka mereka betul-betul ingin menjalin hubungan yang lebih baik dengan Indonesia," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru