Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Rasa Aman, Pos Pengamanan Terpadu Juga Didirikan di Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Oktober 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain pos pengamanan di area wisata Bugam Raya, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama instansi terkait, juga mendirikan pos pengamanan terpadu di area Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, fungsi dari pos pam terpadu di area pelabuhan ini adalah untuk meningkatkan rasa aman, para penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai masa libur Panjang.

"Ini merupakan langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang, yang mana biasanya dibarengi dengan ikut naiknya tren kriminalitas," kata AKBP Devy Firmansyah, Kamis, 29 Oktober 2020.

Untuk itu, lanjut AKBP Devy Firmansyah, dengan adanya personel yang melaksanakan pengamanan diharapkan mampu menekan terjadinya kriminalitas, dan memberikan rasa aman aktifitas masyarakat di pelabuahan.

"Personel pam rutin melakukan patroli baik di dalam maupun di luar area pelabuhan, guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kobar juha menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan covid-19.

"Pencegahan Covid-19 terus kita gaungkan kepada masyarakat, jangan sampai dimasa libur panjang ini penyebaran covid-19 meningkat. Kita harus bersama - sama mencegahnya," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru