Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Yustisi Gelar Razia Gabungan Amankan Suasana Libur Panjang di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Oktober 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Yustisi Covid 19 Polda Kalteng yang terdiri dari Personel Operasi Zebra 2020 dan Ditsamapta menggelar razia gabungan penegakkan protokol kesehatan sekaligus pengamanan suasana libur panjang.

Kegiatan itu berlangsung di Jalan RTA Milono kawasan Bundaran Kecil Kota Palangka Raya, Jumat 30 Oktober 2020. Operasi ini dipimpin ketua tim regu II AKBP Rian Tohari yang diikuti 40 personel yakni terdiri dari 30 personel Operasi Zebra dan 10 Personel Ditsamapta Polda Kateng.

Ketua Satgas Yustisi Polda Kalteng AKBP Timbul Siregar mengatakan dalam kegiatan ini ada 6 pengendara yang terjaring tidak mentaati protokol kesehatan.

"Saat petugas melakukan operasi, ditemukan 3 pengendara roda 2 dan 3 Pengendara roda 4 langsung diberi sanksi sosial dengan membuat video testimoni memakai masker," katanya.

Kegiatan operasi itu untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya agar selalu menggunakan masker sekaligus penindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan dimasa libur panjang di wilayah Kota Palangka Raya guna menekan angka sebaran Covid-19.

"Karena saat ini Kota Palangka Raya telah dinyatakan zona orange, maka diharapkan kepada masyarakat untuk tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas," jelasnya.

Penertiban protokol kesehatan ini terus akan dilakukan khususnya disetiap tempat keramaian, demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru