Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Perpedayak Kapuas Deklarasi Damai Dukung Suksesnya Pilkada Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Oktober 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Organisasi kepemudaan yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Kapuas, telah melakukan deklarasi pemilu damai untuk mendukung suksesnya Pilkada Kalteng.

Deklarasi tersebut bertujuan demi terciptanya suasana kondusif dan netralitas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 ini.

“Kami dari Perkumpulan Pemuda Dayak, menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa ini. Kami menolak sifat-sifat terutama hal-hal bersangkutan dengan radikal,” kata Ketua DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas, Timotius Mahar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Deklarasi tersebut telah disampaikan di kantor Sekretariat DPD Perpedayak, Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas yang diikuti belasan pengurus dan anggota DPD Perpedayak Kapuas.

Lebih lanjut, ia menuturkan sebagai organisasi kepemudaan, pihaknya merasa perlu untuk melakukan deklarasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap ‘Petak Danum’ (tanah air) yang harus selalu dijaga kondusifitasnya di Pilkada.

Melalui deklarasi ini, dia berharap pemuda di Kabupaten Kapuas bergerak bersama untuk tidak terhasut berita hoaks dan isu-isu radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Dan kami berusaha membantu Pemilu ini damai. Yang pasti kami sudah sepakat bahwa kita akan mendukung Pilkada damai, dan juga kita menolak unsur radikal yang memecah belahkan bangsa ini,” ucapnya.

Menurut dia, dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang, perbedaan dalam pilihan adalah suatu hal yang biasa dan harus disikapi dengan bijaksana. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru