Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19, Spotify Umumkan Lonjakan Luar Biasa Jumlah Pengguna

  • Oleh Teras.id
  • 31 Oktober 2020 - 15:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Pengguna platform streaming musik Spotify naik menjadi 320 juta orang pada kuartal ketiga tahun ini. Seperti dikutip dari laman Cnet, Spotify mengumumkan kenaikan jumlah pengguna sebesar 29 persen.

Perusahaan asal Swedia ini juga mengklaim pelanggan berbayarnya naik sebesar 27 persen atau menjadi 144 juta. Spotify hingga kini masih menyediakan versi gratis, pengguna bisa tetap mendengarkan musik yang diselingi iklan.

Spotify menegaskan keunggulannya atas Apple Music yang memiliki 60 juta pelanggan berdasarkan data Juni 2019. Spotify juga mengaku kenaikan jumlah pengguna ini melebihi ekspektasi sebelumnya. 

Hingga akhir tahun ini, mereka kini memprediksi jumlah pengguna menjadi 340-345 juta pengguna aktif bulanan, sementara pelanggan berbayar menjadi 150-154 juta.

Sementara itu, jumlah waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan musik di Spotify melebihi periode sebelum pandemi Covid-19. Tren mendengarkan musik di platform tersebut kembali ke normal, porsi mendengarkan musik di mobil kembali tinggi.


Penggunaan di dalam rumah, yang meningkat ketika karantina wilayah, berada di atas masa sebelum pandemi Covid-19. (TERAS.ID)

Berita Terbaru