Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeran James Bond Paling Legendaris, Sean Connery Meninggal Saat Tidur

  • Oleh Teras.id
  • 01 November 2020 - 08:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor pemeran James Bond paling legendaris, Sean Connery meninggal pada Jumat, 30 Oktober 2020 dalam usia 90 tahun saat berada di Bahamas. Putranya, Jason Connery menuturkan, ayahnya meninggal dengan tenang dalam tidurnya dikelilingi keluarga yang menyayanginya.

"Kami semua berusaha memahami peristiwa besar in, iayah saya tidak sehat selama beberapa waktu," katanya kepada BBC. 

Ia menuturkan, meninggalnya sang ayah ini menjadi hari yang menyedihkan bagi semua yang mengenal dan mencintai ayahnya. "Ini adalah kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati hadiah luar biasa darinya sebagai aktor.”

Aktor asal Skotlandia ini memerankan James Bond, agen intelijen Inggris sebanyak tujuh kali, mulai dari Dr. No hingga You Only Live Twice, juga Diamonds are Forever dan Never Say Never Again, antara 1962 dan 1983. Ia juga bermain di film di luar perannya sebagai agen 007 itu, seperti dalam film The Man Who Would Be King, TheName of The Rose, dan The Untouchables. 

Pria kharismatik ini terlahir dengan nama Thomas Sean Connery pada 1930. Ia dibesarkan di kawasan keras di Fountainbridge,  di Edinburgh. Connery meninggalkan sekolah pada usia 14 tahun untuk bekerja sebagai tukang susu. Pada 1948, ia bergabung dengan Royal Navy, tetapi kemudian diberhentikan dengan alasan medis.

Connery kemudian memulai menjadi binaragawan pada usia 18. Sejak itu, kariernya di dunia hiburan terbuka. Ia mendapat pekerjaan sebagai model dan mengikuti kontes Mr Universe pada 1953, tapi tidak menang. Setelah tertarik pada akting, Connery menggunakan kunjungan Mr Universe ke London untuk audisi akting di dunia panggung di Pasifik Selatan, dan mendapatkan peran di bagian paduan suara. 

Sejak saat itu, karir aktingnya melesat. Ia mendapatkan peran di teater, berlanjut peran kecil di acara televisi, seperti Dixon of Dock Green dan  The Jack Benny Program. 

Peran film pertamanya datang pada 1957, saat ia bermain sebagai penjahat dalam film thriller Inggris 1957 No Road Back. Bagaimanapun, perannya sebagai petinju Rod Serling dalam Rod Serling’s Requiem for a Heavyweight versi BBC menjadi titik tolak peran-peran dia sebagai aktor kelas A Hollywood pada masa itu. Sejak itu, ia mulai dilirik sebagai aktor pertama yang memerankan agen intelijen Inggris 007. 

TERAS.ID

Berita Terbaru