Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Ubah Pola Pikir Mengenai Perwali Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 November 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi meminta masyarakat untuk mengubah pola pikir mengenai Peraturan Wali Kota atau Perwali Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Melakukan protokol kesehatan itu adalah untuk kebaikan diri sendiri dan keluarga, bukan karena takut kena razia penegakan Perwali Palangka Raya ini. Pola pikir yang hanya takut kena razia ini yang harus diubah masyarakat," kata Subandi pada Minggu, 1 November 2020.

Menurut Subandi, selama ini dirinya banyak menemui pemberitahuan yang dibagikan dalam grup-grup WA mengenai peringatan adanya razia di titik-titik tertentu di Kota Palangka Raya.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan, maka kita telah menyelamatkan orang di sekitar kita. Jadi jangan berpikir memakai masker karena takut didenda, melainkan untuk mencegah penyebaran covid-19," tutur Politisi Partai Golkar ini.

Dengan terbitnya Perwali Nomor 26 Tahun 2020, ia berharap ada sisi positif didapat di Kota Cantik ini. Setidaknya, lanjut dia, masyarakat Kota Palangka Raya bisa lebih disiplin dalam menjaga dan mentaati protokol kesehatan.

"Masyarakat harus lebih taat memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. Itu kan protokol kesehatan yang kita sekarang harus membiasakan diri dengan itu di masa Covid-19 ini dan new normal (adaptasi kebaisaan baru)," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru