Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Gejala Mengarah Ke Covid-19, Warga Kecamatan Gunung Purei Jalani Tes Swab

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara masih berstatus zona Kuning yakni Kecamatan Gunung Purei kini terancam menjadi zona merah.

Pasalnya, ada warga desa di kecamatan tersebut mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19. Mereka kemudian menjalani pengambilan sampel Swab RT PCR untuk memastikan kondisinya.

Mengenai hal tersebut, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo membenarkan bahwa ada pengambilan sampel Swab di Kecamatan Gunung Purei.

Namun, kata dia, pengambilan swab terhadap warga tersebut sekaligus pelatihan tim covid-19 untuk petugas Puskesmas Lampeong.

"Ada salah satu warga Desa Berong mengalami gejala kuat ke arah covid-19. Maka, diadakan swab sekaligus pelatihan tim covid-19 Puskesmas Lampeong untuk pengambilan sampel swab," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui media grup WhatsApp, Minggu, 1 November 2020.

Tetapi, lanjut dia, untuk hasil swab warga masih belum kelua. Dia berharap, tidak ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Dia juga mengharapkan seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh di masa pendemi ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru