Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kumai Ajak Warga Cegah Pungli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 November 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak warganya untuk mencegah praktik pungutan liar. Ajakan itu disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli).

Kali ini sosialisasi Saber Pungli disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Aipda Anang Sutriono, kepada para sopir di gudang pupuk Desa Sungai Kapitan, Senin, 2 November 2020.

"Kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar," kata Anang.

Selain itu, dia juga mengimbau apabila di lapangan masyarakat menemukan atau mengetahui terjadinya praktik pungli, segera menghubungi bhabinkamtibmas maupun melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat.

"Masyarakat dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli apabila ada menemukan tindakan Pungli yang di lakukan oleh oknum-oknum seperti penyelenggara pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan, lembaga pendidikan serta pelayanan publik lainnya," jelasnya.

Anang berharap, sosialisasi saber pungli ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menghindari serta tidak melakukan aksi pungli, karena pemberi dan penerima sama-sama pelaku pungli.

"Apabila ada pungutan, maka pemberi dan penerima pungli dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru