Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPS 3R Pantai Jaya Diharapkan Menjadi Solusi Pesampahan Di Pesisir

  • Oleh Norhasanah
  • 03 November 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Diresmikannya tempat pembuangan sementara atau TPS 3R Pantai Jaya di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara diharapkan manjadi solusi dalam pengelolaan persampahan di pesisir.

"Alhamdulilah TPS 3R Pantai Jaya hari ini sudah kita resmikan, mudah-mudahan mampu menjadi solusi dalam penanganan terhadap masalah persampahan," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 3 November 2020.

Menurut Windu, hadirnya tempat pengelolaan sampah dengan prinsip reduce, reuse dan recycle di Kecamatan Pantai Lunci merupakan bentuk dukungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang  telah berpartisipasi aktif, khususnya kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang masih memberikan kepercayaan pembangunan prasarana pengelolaan persampahan di Kabupaten Sukamara," ucapnya.

Dalam memon itu pula, Bupati Sukamara kembali mohon dukungan dari Balai Prasarana Permukiman Wiayah Provinsi Kalimantan Tengah untuk bisa merealisasikan usulan pihaknya yaitu dibangunnya TPS 3R di Kecamatan Balai Riam.

"Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan kedepannya," harap Windu.

Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan kepada KPP dan KSM untuk secara serius dalam memanfaatkan dan mengelola TPS 3R tersebut 

"Sehingga bukan hanya berhenti dalam secara seremonial saja," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru