Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya akan Pasang Traffic Light di Bundaran Burung

  • Oleh Hendri
  • 04 November 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya akan melakukan pembangunan lampu lalu lintas atau traffic light di kawasan Bundaran Burung, Jalan RTA Milono, mengingat kawasan ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Berdasarkan arahan dari Wali Kota Fairid Naparin, maka Dishub Kota akan segera membangun traffic light dan warning light di kawasan Bundaran Burung," kata Kadishub Palangka Raya Alman Pakpahan, Rabu 4 November 2020.

Meski kewenangan pengelolaan jalan di kawasan ini milik pemerintah provinsi dan Kementerian Perhubungan, namun menurut Alman hal tersebut bukan lagi untuk diperdebatkan.

"Masalahnya bukan lagi jalan milik siapa dan kewenangan siapa. Karena ini masalah kepentingan seluruh masyarakat, maka kami akan membangun di situ traffic dan warning light di sana," ujarnya.

Pihaknya juga akan melayangkan surat kepada Menteri Perhubungan melalui Kepala Balai XVI Kalteng dan Gubernur Kalteng agar segera dilakukan hibah kepada Pemko Palangka Raya untuk menjadi aset milik Pemko.

"Hibah yang dimaksud yakni fisik dan teknologinya. Tujuannya adalah agar Pemko melalui Dishub Kota bisa mengawasi, mengendalikan, memperbaiki bila ada kerusakan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru