Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Terima Kunjungan Tim Pusterad Kaji Peran Satkowil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menerima kunjungan kerja dari Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Kunjungan Tim dari Pusterad itu bertujuan dalam pelaksanaan kajian tentang peran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial di wilayah.

Kegiatan dipimpin Iangsung Ketua Tim Kolonel Inf Angkat Purbadi dan didampingi Kapten Inf Suprianto. Kegiatan belangsung di ruang data.

Kegiatan diikuti juga Dandim 1011 Kuiala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kasdim Mayor Czi Komang Arya Mas Adi, para perwira staf, dan Danramil 1011-04 Selat, sertatokoh agama dan tokoh adat.

Kajian yang dilaksanakan dengan maksud mengumpulkan data dan mengkaji peran Satuan Komando Kewilayahan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan pembinaan teritorial senantiasa melekat pada diri setiap prajurit TNI AD. Dengan demikian, diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan masukan.

"Guna mendukung peIaksanaan tugas Binter di satuan kewilayahan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar konflik sosial tidak terjadi sehingga aktifitas di wilayah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau berjalan baik dan lancar,” kata Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru