Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Marikit Sampaikan Sosialisasi Cegah Penambangan Liar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 November 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Polsek Marikit, Polres Katingan menyampaikan sosialisasi kepada warga di kawasan tepi Sungai Katingan, Rabu, 4 November 2020. Sosialisasi itu disampaikan untuk mencegah penambangan liar.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Marikit, Ipda Firman Amir mengatakan, dalam rangka antisipasi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh penambangan liar, maka Polsek Marikit secara rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Marikit agar tidak melakukan penambangan liar dan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas untuk ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah yang bisa menjadi tempat penambangan liar. 

Selain secara langsung, imbauan juga disampaikan melalui pemasangan spanduk berisikan larangan penambangan liar atau ilegal mining, termasuk pasalnya. 

"Kegiatan sosialisasi ini memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat, kemudian untuk mencegah kerusakan lingkungan sehingga tercipta Provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai ekosistem yang baik dan terhindar dari banjir," kata Kapolsek. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru