Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelandang Arsenal, Willian, Resmi Jadi Warga Negara Inggris

  • Oleh Teras.id
  • 07 November 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Gelandang Arsenal, Willian, dikabarkan telah resmi mendapatkan kewarganegaraan Inggris. Dia pun tak berpikiran untuk kembali ke Brasil setelah pensiun.

Dalam wawancara eksklusif dengan media Inggris, Daily Mail, Willian menyatakan dirinya sangat mencintai London. Itulah alasan utama dia mengajukan kewarganegaraan Inggris.

Willian juga menyatakan bahwa putri kembarnya berbicara lebih seperti orang Inggris ketimbang orang Brasil.

"Saya sangat mencintai London," kata Willian. "Luar biasa mereka (putri kembar Willian) berbicara seperti itu."

Dia menceritakan pengalamannya menjalani tes untuk mendapatkan kewarganegaraan Inggris. Menurut dia hal itu tak mudah. Bahkan, dia menilai seorang warga asli Inggris pun mungkin tak akan dapat menjawab banyak pertanyaan yang diajukan.

"Sangat sulit, terutama pertanyaan soal sejarah. Apa yang terjadi pada 1705...bla..bla..bla.. Saya katakan kepada anda...anda mungkin tak akan bisa menjawab beberapa pertanyaan itu meskipun anda orang Inggris," kata dia.

Willian menyatakan dirinya telah gagal dalam dua tes sebelum akhirnya lolos. Dia pun menyatakan istrinya juga akan mengajukan kewarganegaraan Inggris.

"Istri saya, Vanessa, belum melakukan tes, tetapi dia akan melakukannya. Dia orang yang pintar, pengacara. Mungkin dia akan bisa melakukannya lebih baik dari saya."

Pemain yang juga pernah bermain untuk Chelsea tersebut pun menyatakan senang karena berhasil menjadi warga negara Inggris. Menurut dia hal itu sangat penting karena dia berencana menghabiskan sisa hidupnya di negeri Ratu Elizabeth itu.

"Paspor ini adalah kunci yang tak bisa anda beli," ujarnya. "Di masa depan, ketika saya pensiun, saya akan memiliki kesempatan tinggal di London dan saya sangat ingin melakukan itu," kata dia.

Willian memang tak sungkan untuk menyatakan kecintaannya terhadap Inggris, terutama London. Hal itu pula yang membuat dia memutuskan hengkang ke Arsenal setelah kontraknya di Chelsea tak diperpanjang akhir musim lalu.

Padahal, saat itu Willian sempat dikabarkan diminati sejumlah klub besar lainnya. Selain Arsenal, dia juga sempat diminati oleh Barcelona dan Inter Milan.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru