Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Akan Segera Panggil Pemkab Kotim Terkait Realisasi Proyek Multiyears

  • Oleh Naco
  • 07 November 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, H Ary Dewar menegaskan kalau pihaknya akan segera memanggil Pemkab Kotim terkait realisasi proyek multiyears.

Menurut Ary, pemanggilan itu sudah dibahas di internal mereka, sehingga dalam waktu dekat termasuk instansi terkait yang menjadi mitra mereka pelaksana proyek tersebut turut diminta untuk hadir.

Pemanggilan tersebut, kata Ary, sebagai tindak lanjut dari apa yang menjadi hasil temuan mereka serta adanya keluhan masyarakat terkait proyek tahun jamak itu.

"Dalam waktu dekat kita akan panggil pemkab, dinas terkait hingga pelaksana pekerjaan itu," kata Ary, Sabtu, 7 November 2020.

Menurut Ary, mereka tidak ingin proyek yang berakhir pada tahun ini hasilnya tidak memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Sebab, lanjut dia, anggaran daerah tersedot sekitar setengah triliun rupiah itu habis untuk kegiatan tersebut saja. Sehingga sangat beralasan jika dituntut pekerjaannya supaya tidak menuai permasalahan.

"Salah satu contoh saja, saat musim hujan seperti ini, banyak permukiman masyarakat tergenang, bahkan ada jalan yang jadi kubangan. Padahal, berapa ratus miliar dana kita dialokasikan untuk pembenahan drainase melalui multiyears itu," ucap Ary.

Dia menyampaikan sangat beralasan jika mereka sebagai perpanjangan tangan rakyat menuntut proyek itu tidak asal selesai saja. Akan tetapi kualitas merupakan hal yang utama mereka pertanyakan.

"Dari hasil rapat ini nanti apa yang jadi bahan masukan kita akan disampaikan ke Pemkab Kotim," tegasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru