Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas  - Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas melakukan aksi penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran permukiman di Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel yang terjadi belum lama ini.

Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati, mengingat jumlah korban terdampak musibah tersebut mencapai 152 Kepala Keluarga (KK) dengan 509 jiwa.

Kegiatan ini dilaksanakan disejumlah titik di seputaran Kota Kuala Kapuas, diantaranya di persimpangan tugu adipura, Jalan Trans Kalimantan (bundaran besar) hingga kawasan feri penyeberangan.

"Hari ini kami masih melakukan penggalangan dana. Kegiatan ini sudah berjalan satu minggu, dan rencananya esok hari terakhir," kata Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas, Kunanto disela kegiatan penggalangan dana, Sabtu, 7 November 2020.

Kunanto menyebutkan aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat di sana yang mengalami musibah kebakaran pemukiman.


"Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara di Kotabaru," harap Kunanto yang juga merupakan Anggota DPRD Kapuas ini.

Ia menyebutkan setelah penggalangan dana ini selesai dilakukan, kemudian bantuan-bantuan yang terkumpul semuanya akan disalurkan ke Kotabaru yang rencananya akan berangkat pada Sabtu depan.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Kapuas yang akan memfasilitasi armada pengantaran bantuan nanti, juga kepada Polsek Selat sudah memberikan izin penggalangan dana selama satu minggu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Tris Gipiyanto mengapresiasi kepada seluruh Anggota BPK yang tergabung dalam Damkar Mandiri sudah berpartisipasi dengan penuh semangat dalam penggalangan dana ini.

"Kami juga berterima kasih banyak kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah memberikan bantuan-bantuan maupun donasinya," ucap Tris. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru