Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotawaringin Timur Sampaikan Aspirasi untuk Halikinnor - Irawati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aspirasi masyarakat untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor - Irawati terus berdatangan. Kali ini, aspirasi disampaikan pemuda Kotim yang baru menyelesaikan pendidikannya di luar daerah.

Pemuda itu mendatangi Posko Milenial Harati. Mereka meminta kepada pasangan Harati agar memperhatikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Jangan sampai, UMKM lokal hanya menjadi hiasan saat acara seremonial.

"UMKM harus benar-benar diperhatikan jika nanti pasangan Harati terpilih. Agar perekonomian masyarakat terus meningkat," ujar Wira Prakasa Nurdia, Sarjana Strata 1 Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu, 7 November 2020. 

Dia sangat berharap banyak kepada pasangan tersebut untuk memerhatikan sinergitas dan kemajuan UMKM di daerah ini. Karena hal itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Apalagi selama ini, warga Kotim banyak terlibat langsung dengan kegiatan UMKM daerah. 

"UMKM merupakan penopang utama kehidupan masyarakat di daerah ini. Sehingga harus diperhatikan betul-betul calon pemimpin ke depannya," kata Wira. 

Selain Wira, pemuda lainnya Jodhi Adryan juga mengatakan hal yang sama. Karena mereka menganggap perekonomian masyarakat akan bisa cepat meningkat, jika UMKM di suatu daerah baik. 

"Perhatian terhadap UMKM harus semakin ditingkatkan. Jangan sampai, perekonomian masyarakat menurun, hanya karena perhatian pemerintah terhadap pelaku UMKM kurang," terang Jodhi. 

Mereka berdua berpendapat bahwa saat ini perhatian pemerintah terhadap pelaku UMKM sudah mulai bagus. Tinggal mencari cara agar pelaku UMKM bisa terus menerus memasarkan produknya,. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru