Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Kami selalu mengingatkan untuk selalu memakasi masker, apalagi peningkatan kasus Covid-19 diwilayah kita ini menggelinding seperti bola salju," kata Wabup Sukamara, Ahmadi, Senin 9 November 2020.

Peningkatan kasus Covid-19 karena masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, sehingga penyebaran sangat rentan terjadi.

"Ini karena ketidak patuhan kita, ketidak disiplinan kita dalam 3M ini, protokol kesehatan ini sangat sederhana tetapi sulit untuk membudayakannya," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan berakhirnya Covid-19 belum bisa diketahui, termasuk dengan obat dan rencana pelaksanaan imuniasasi atau vaksinisasi dilakukan, sehingga salah satu upaya pencegahan dengan menerapkan 3M.

"Mari kita jaga diri kita sendiri, keluarga kita dengan tetap 3M, yaknu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tukasnya. 

Diketahui, kasus covid-19 di Bumi Gawi Barinjam kembali naik, sejak 7 November 2020 hingga hari ini jumlah pasien dalam perawatan bertambah menjadi 34 orang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru