Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Kalteng Lakukan Program Pembinaan di Katingan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kalteng melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan di Kabupaten Katingan.

Langkah ini dalam rangka menjamin penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kedatangan tim pemeriksa Inspektorat Provinsi Kalteng adalah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Katingan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan,” kata Inspektur Pembantu III Teguh Dayanto saat mewakili Inspektur Inspektorat Kalteng, Saring di Ruang Rapat Bupati Katingan, Senin, 29 April 2024.

Teguh meminta kepada Perangkat Daerah terkait dapat memberikan informasi dan data dukung yang diperlukan oleh tim pemeriksa. “Agar proses pemeriksaan dapat berjalan lancar, efektif dan efisien sesuai jadwal yang direncanakan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Inspektorat Provinsi Kalteng.

Ia menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Katingan untuk membantu segala kebutuhan Tim Pemeriksa, baik keperluan data/dokumen dan keperluan lain untuk menunjang kegiatan pengawasan.

“Hal ini demi menjamin bahwa pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Katingan telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru