Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus Interpelasi DPRD Kapuas Agendakan Lagi Rapat Minta Keterangan Kepala Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pansus Interpelasi DPRD Kabupaten Kapuas mengagendakan lagi rapat untuk memintai keterangan kepala daerah sesuai rekomendasi Pansus Covid-19 sebelumnya.

Rapat yang seyogyanya dilaksanakan, Selasa 10 November 2020 itu tidak dihadiri kepala daerah dalam hal ini Plt Bupati Kapuas atau yang didelegasikan, sehingga rapat diagendakan lagi untuk dilaksanakan besok, Rabu 11 November 2020.

"Terkait pemanggilan kepala daerah hari ini yang sudah dijadwalkan melalui Pansus interplasi dan sudah melalui skor 3 kali, beliau tidak bisa hadir," kata Ketua Pansus Interpelasi DPRD Kapuas, Rahmad Jainudin seusai pimpin rapat.

Tapi pihak dewan akan tetap pro aktif memanggil beliau dengan niat baik. "Kita jadwalkan besok lagi dengan harapan bisa dihadiri," ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pansus III Interpelasi, Darwandie mengatakan kuorom rapat sudah terpenuhi karena anggota pansus hadir di tempat kemudian pansus sudah menyusun skejul kegiatan dengan tidak mengganggu rapat lainnya.

"Pansus juga mengatur strategi bahwa akan memanggil dan mengundang lagi kepala daerah selama 2 hari kerja, karena hari tidak dihadiri oleh kepala daerah maka akan dilanjutkan besok," ucapnya.

Pihaknya ingin minta keterangan, dan penjelasan terkait dengan kebijakan strategis, dan berdampak luas ke masyarakat terutama banyak terkait tentang penanganan Covid-19.

"Kita akan lanjutkan jadwal besok ini mohon kami berharap dari Pansus apapun kita tegak lurus dengan tugas lembaga, jadi tidak ada tendensi lain kami ingin kepala daerah bisa hadir," tuturnya.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Kapuas, Hidayatullah dalam rapat menyampaikan telah menanyakan terkait kehadiran kepala daerah kepada Sekda Kapuas.

"Kami sudah menanyakan ini dilanjutkan hadir atau tidak, beliau meminta penjadwalan ulang dengan Pansus, dan surat undangan juga sudah kami sampaikan," ucap Hidayatullah dalam tapat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru