Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 November 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan pelaksanaan Pilgub Kalteng, Polres Seruyan menggelar Apel Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Pelaksanaan apel di halaman Mapolres Seruyan, Rabu 11 November 2020 itu dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono. Kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Perwira Penghubung Kodim Sampit Bambang Waluyo dan Ketua KPU Seruyan Agus Sukton Ma’mun.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dalam rangka pengamanan proses pemungutan suara pada Pilgub Kalteng yang akan di gelar 9 Desember mendatang.

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar pada Pilkada serentak tahun ini, adanya pandemi Covid-19,  sehingga pelaksanaan nya harus   menerapkan protokol kesehatan, agar tidak ada  masyarakat tertular Covid-19 selama proses Pilkada.

“Untuk itu kami harapkan, semua pihak agar dapat berpartisipasi  memahami dan ikut mendorong agar seluruh masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam hal pengamanan, Polres Seruyan siap mengamankan seluruh TPS, sehingga diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan  apel ini, dilaksanakan simulasi pengamanan pelaksanaan pencoblosan di TPS dan pengecekan sarana dan prasarana untuk mendukung kesiapan dalam pengamanan Pilkada Kalteng. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru