Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus Interpelasi DPRD Kapuas akan Gulirkan Hak Angket

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pansus Interpelasi DPRD Kabupaten Kapuas telah menggelar rapat dengan agenda meminta keterangan kepada kepala daerah sesuai rekomendasi Pansus Covid-19 DPRD sebelumnya.

Rapat dipimpin langsung Ketua Pansus Interpelasi DPRD Kapuas, Rahmad Jainudin didampingi Wakil Ketua I Rosehan Anwar, Wakil Ketua II Darwandie, dan Wakil Ketua III Syarkawi H Sibu, bertempat di ruang paripurna, Rabu 11 November 2020.

Ikut hadir Plt Sekda Kapuas Septedy yang mewakili kepala daerah. Plt Sekda hadir didampingi sejumlah kepala SOPD yang terkait dengan penanganan Covid-19.

Anggota Pansus DPRD Kapuas pun telah menyampaikan sejumlah pertanyaan, dan meminta keterangan kepada Plt Sekda bersama SOPD yang mewakili kepala daerah terkait Covid-19.

Setelah rapat tersebut yang digelar sejak pagi hari hingga sore sekitar pukul 16.20 WIB yang berlangsung cukup alot inipun telah selesai.

Ketua Pansus Interpelasi DPRD Kabupaten Kapuas, Rahmad Jainudin menyampaikan telah menyimpulkan dan akan meningkatkan ke hak angket.

"Hasil rapat yang dimulai dari pagi sampai setengah lima ini kita ambil kesimpulan, karena ada beberapa pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh kepala daerah Kapuas yang diwakilkan oleh Plt Sekda," katanya.

Dia menyebutkan di antaranya pertanyaan itu terkait dengan sumbangan pihak ketiga atau dari pihak swasta maupun lainnya dalam penanganan covid-19 di Kapuas. "Dan untuk hal lainnya itu ada di notulen, nanti disampaikan" ucapnya.

Dia menjelaskan ini dipandang perlu Pansus Interplasi meningkatkan ke Pansus Angket. "Dan telah disetujui semua anggota Pansus interpelasi," tuturnya. Hasil atau laporan Pansus Interpelasi ini akan disampaikan besok dalam rapat paripurna.

"Menurut jadwal yang sudah ditetapkan di Banmus besok rencana di paripurna akan kita bacakan," jelasnya. Untuk susunan pansus ini masih pihaknya koordinasikan.

Berita Terbaru