Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arton S Dohong: PDIP Usung Halikinnor Karena Yakin Bisa Bawa Kotim Lebih Maju

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S Dohong mengatakan bahwa PDIP mengusung Halikinnor dan Irawati sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) karena yakin bisa membawa daerah ini lebih maju kedepannya. 

"PDIP tidak sembarangan memilih calon bupati untuk Kotim ini, karena Kotim merupakan daerah termaju di Kalteng. Sehingga, pemimpinnya juga harus orang yang terbaik," ujar Arton, saat memimpin sosialisasi cabup Harati di Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Rabu, 11 November 2020. 

Dia menerangkan, ada dua alasan utama yang menjadi tolak ukur mereka menunjukan pasangan Harati sebagai calon dari PDIP. Pertama, Halikinnor selama menjadi abdi negara tidak pernah tersandung hukum. 

Baik saat mejadi staf, lurah, camat, asisten, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim. Sehingga, hal itu menjadi sebuah modal utama, untuk menjadi seorang calon pemimpin Kotim ini. 

"Kami memilih calon bupati bukan sembarangan, banyak orang pintar, orang hebat yang mengajukan berkas ke PDIP. Namun pilihan kami tetap Harati," kata Arton. 

Alasan kedua, Halikinnor merupakan seorang birokrat yang sudah sangat paham dan hapal dengan pemerintahan Kotim. Hal itu tentu menjadi modal utama dirinya untuk memajukan daerah ini. 

"Halikinnor sudah menduduki jabatan tertinggi ASN di kabupaten. Itu jadi modal utama dirinya untuk memajukan Kotim kedepan, karena sudah tahu kekurangan dan apa yang perlu ditingkatkan di Kotim ini," terang Arton. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Kotim ini kabupaten terbesar dan memiliki penduduk terbanyak di Kalteng. Selain itu juga memiliki beribu persoalan, harapan, dan mimpi masyarakat. 

Oleh sebab itulah, membutuhkan pemimpin yang siap tancap gas untuk membangun. Dan hal itu bisa dilakukan oleh Halikinnor yang memiliki pengalaman untuk membangun daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru