Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu Kapuas Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kepala desa agar tetap menjaga netralitas di Pilkada Kalteng 2020.

Iswahyudi Wibowo mengimbau kepada ASN ataupun kades itu dalam pilkada ini untuk berhati-hati, apalagi di media sosial, mengingat laporan yang ada saat ini berawal dari media sosial.

"Salah satunya mengunggah foto paslon itu di larang bagi ASN, me like atau memberikan komentar itu tidak dibolehkan," katanya, Kamis, 12 November 2020.

Selama ini Bawaslu telah aktif dalam memberikan imbauan dalam mengingatkan netralitas ASN dalam Pilkada Kalteng, kendati tetap memiliki hak pilih yang bisa digunakan.

"Kami sudah melakukan imbauan itu ke dinas, menyebarkan berupa pamflet, kami keliling ke dinas-dinas instansi pemerintah itu kita lakukan," tuturnya.

Pihaknya terus mensosialisasikan terkait hal tersebut menyasar ke beberapa kecamatan, sehingga diharapkan bisa dipahami dengan baik.

"Imbauan terkait netralitas ASN dan kades sudah sering kami sampaikan, dan diharapkan bisa dipatuhi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru