Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakti Sosial HUT Partai Nasdem di Desa Terusan Karya Sekaligus Perkenalkan Paslon Sugianto Sabran - Edy Pratowo

  • Oleh Rokim
  • 12 November 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan bakti sosial di Desa Terusan Karya, Kabupaten Kapuas, Selasa 10 November 2020.

Bakti sosial yang dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Partai NasDem ke 9. Dalam kegiatan mereka ini membagi masker, kaos NasDem, dan kerudung untuk ibu-ibu.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi E-KTA NasDem. Dalam kesempatan ini meski bukan dalam kegiatan kampanye, namun ada saja warga yang bertanya tentang dukungan Partai NasDem untuk Pilgub Kalteng.

Atas pertanyaan itu maka Faridawaty Darland Atjeh pun memberi penjelasan jika partai besutan Surya Paloh ini mengusung dan mendukung pasangan calon nomor 2 H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo.

"Alhamdulillah rata-rata masyarakat yang hadir bisa menerima paslon nomor 2, karena sebagian besar masyarakat di sana mengenal sosok H Sugianto adalah sosok yang dermawan," tulis Farida melalui pesan WhatsApp, Kamis 12 November 2020.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh foto bersama warga Desa Terusan Karya, Kabupaten Kapuas, Selasa 10 November 2020
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh foto bersama warga Desa Terusan Karya, Kabupaten Kapuas, Selasa 10 November 2020

Farida yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menjelaskan jika warga Desa Terusan Karya juga menaruh harapan kepada Edy Pratowo agar ke depannya bisa memperjuangkan hak masyarakat petani lokal dalam program food estate yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Mereka juga menitipkan pesan untuk bisa diperhatikan jalan yang sudah tahunan tidak kunjung tersambung. Yaitu jalan yang menghubungkan Desa Terusan Karya menuju kota Kapuas. Begitu pula pembangunan jembatan yang menghubungkan juga tidak kunjung selesai," tuturnya.

Dalam momen ini pula tidak lupa warga Desa Terusan Karya juga mengusulkan penanganan pemindahan jamban di pinggir sungai ke toilet darat karena ini menunjang program hidup sehat dan bersih.

"Masyarakat juga mengharapkan sesekali pemerintah daerah mengadakan pasar murah sembako untuk beberapa desa di sana, karena lokasi desa di sini cukup jauh dari kota dan hanya bisa dijangkau melalui transportasi sungai seperti kelotok atau speedboat," tandasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru