Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Telah Berikan 11.164 Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 November 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi masyarakat khususnya nelayan dimasa pandemi Covid-19 ini, maka Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) terus berinovasi dan salah satunya dengan telah memberikan bantuan alat tangkap 11.164 pieces bagi nelayan.

Dimasa pemerintahan pasangan Nurani ini, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan jika perikanan merupakan sektor yang sangat diperhatikan.

Keberhasilan penangkapan ikan bagi nelayan sangat ditentukan oleh sarana dan prasarana yang mumpuni.

"Tercatat sampai akhir 2019 sudah terpenuhi 11.164 pieces dan kami harapkan akan tuntas pada akhir 2021. Dimasa kepemimpinannya ia menargetkan 15.00 pieces," kata saat menyerahkan alat tangkap secara simbolis kepada nalayan di Pantai Anum, Desa Teluk Bogam, Kamis,11 November 2020.

Tahun ini Pemkab Kabar mengalokasikan beberapa sarana dan prasarana untuk nelayan yang tergabung dalam 89 kelompok usaha bersama (KUB) yang terdiri dari 45 unit kapal ikan, 82 unit mesin kapal, 4.935 pieces alat tangkap berbagai jenis serta 31 unit alat bantu penangkap fishfinder.

Nurhidayah berharap dengan bantuan sarana dan prasarana tangkap ikan tersebut, akan terus memacu kegiatan nelayan, sehingga memacu peningkatan ekonomi terlebih menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Pemenuhan sarana dan prasarana nelayan pada saat ini tentu belum bisa menjangkau seluruh nelayan, namun kami akan terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat agar pergerakan ekonomi terus meningkat yang berujung pada kesejahteraan masyarakat nelayan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru