Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wacana Program Pemutihan Pajak Kenderaan Bermotor Bisa Jadi Acuan untuk Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya wacana pemerintah pusat untuk mengeluarkan program pemutihan pajak kenderaan bermotor bisa menjadi acuan bagi Pemorov Kalteng melalui Samsat disetiap daerah untuk melaksanakan perpanjangan kebijakan pemutihan yang sudah berjalan.

Anggota komisi I DPRD Kalteng, Sugiyarto mengatakan jika wacana ini dijalankan maka akan menguntungkan setiap daerah dalam hal penerimaan pajak.

"Sudah banyak contohnya daerah yang mengalami kenaikan pendapatan penerimaan pajak dengan adanya program pemutihan yang dikeluarkan dan salah satunya Samsat Lamandau," ujarnya Jumat, 13 November 2020.

"Pendapatan bulanan pajak di Samsat daerah awalnya berkisaran Rp 600 juta saja, namun setelah adanya program ini maka pendapatan meningkat hingga Rp 900 juta, bahkan lebih," terangnya.

Dia menyebut apalagi sekarang ini pandemi Covid-19 masih belum menunjukan tanda untuk mereda, jadi dengan adanya program itu maka masyarakat yang terdampak bisa terbantu.

"Kita berharap program pemutihan pajak disetiap daerah yang sudah berakhir agar bisa melanjutkannya supaya target PAD melalui sumber pajak bisa dikejar," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru