Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daerah Rawan Banjir Jadi Perhatian Polsek Hanau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 November 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wilayah rawan terjadinya banjir di Kecamatan Hanau, menjadi perhatian jajaran Polsek Hanau seiring dengan meningkatnya intensitas curah hujan saat ini.

Polsek Hanau melaksanakan kegiatan patroli yang terjadwal untuk melihat kawasan rawan banjir, termasuk melakukan pengecekan debit air sungai Seruyan yang mengaliri wilayah setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, menyampaikan pelaksanaan pengecekan debit air dilakukan personel Polsek Hanau pada beberapa desa rawan banjir.

“Kami secara rutin melaksanakan patroli di wilayah rawan banjir, dengan harapan apabila terjadi peningkatan debit air bisa di ketahui secara dini dan bisa diambil langkah untuk penanganan nya,” katanya, Sabtu 14 November 2020.

Pelaksanaan patroli di wilayah rawan banjir, diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, serta dapat mengurangi resiko dan dampak apabila terjadi bencana banjir.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah rawan banjir agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat saat ini curah hujan mulai meningkat, sehingga langkah kewaspadaan perlu di lakukan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru