Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Fraksi DPRD Kotim Setujui RAPBD 2021

  • Oleh Naco
  • 16 November 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2021 telah disampaikan dalam rapat paripurna di DPRD Kotim, Senin, 16 November 2020. Atas penyampaian itu, seluruh fraksi yang ada di DPRD Kotim menyetujuinya dengan beberapa masukan.

Pandangan fraksi PDI Perjuangan disampaikan Darmasing, fraksi Golkar disampaikan Abdul Kadir, fraksi PAN disampaikan Ardiansyah, dari fraksi Gerindra disampaikan Rusmawati

Kemudian dari fraksi Demokrat disampaikan SP Lumban Gaol, fraksi PKB disampaikan Bima Santoso, dan fraksi Nasdem disampaikan Syahbana.

Bupati Kotim, Supian Hadi melalui Asisten I Aswin Nur menyampaikan tanggapannya atas pandangan fraksi tersebut. Dan pihaknya menghargai dan menyambut baik atas saran, aspirasi, serta harapan yang disampaikan.

"Karena hal ini merupakan bentuk dukungan atas penyusunan rancangan APBD Kotim tahun 2021. Kami ucapkan terimakasih terhadap saran, masukan dan harapan yang disampaikan," ucapnya.

Menurutnya, menyimak pemandangan umum dari PDIP yang mengharapkan harus sejalan dengan pemerintah pusat, sehingga perencanaan dan pelaksanaan sudah mengacu pada visi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kotim.

"Pada kesempatan ini juga kami memberikan apresiasi kepada pandangan Golkar, karena menurut kami pandangan ini sangat baik. Terutama dalam melaksanakan pembangunan daerah harus memiliki program unggulan, terlebih lagi ini tahun terakhir kepemimpinan bupati. Sehingga perlu menuntaskan RPJMD yang sudah disusun. Pada prinsipnya kami sejalan dan siap melaksanakannya," ucapnya.

Dari fraksi Gerindra juga menurut pihaknya sangat penting, salah satunya agar pemkab melakukan pendekatan preventif guna mencegah penyebaran covid-19.

"Kami juga menyampaikan terimakasih dari fraksi PAN, Demokrat, dan PKB yang sudah memberikan dukungan dalam penyusunan RAPBD ini," tutupnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru