Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Pemkab Kotawaringin Barat untuk Tingkatkan Kepuasan Publik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 November 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat terus berupaya  mencapai tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi. Salah satunya melalui pembangunan dan penyediaan infrastruktur dengan memerhatikan kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Senin, 16 November 2020 merincikan contoh pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang diperlukan masyarakat.

"Selain pembangunan jalan, jembatan, serta bangunan di tempat yang strategis dan perlu bagi mobilitas serta kegiatan masyarakat, tentunya masih ada lagi hal sederhana yang diperlukan masyarakat di ruang publik," jelas Juni Gultom.

Juni Gultom mengatakan, contoh sederhananya yaitu penyediaan sanitasi darurat berupa mobil toilet di ruang publik.

"Karena keberadaannya dianggap penting untuk melayani masyarakat yang sedang bersantai di tempat wisata dan ruang publik. Jadi kebutuhan masyarakat itulah yang harus dipenuhi," jelas dia.

Untuk itulah, mobil toilet tersebut selalu hadir di ruang publik kawasan Bundaran Pancasila setiap Sabtu malam.

"Karena di tempat tersebut terbilang ramai dikunjungi masyarakat untuk bersantai menikmati malam mingguan bersama keluarga dan rekan," kata dia.

Selain itu, keberadaanya juga bisa ditemui saat banyaknya pengunjung di kawasan wisata yang didatangi warga saat libur.

"Harapannya dengan disediakannya fasilitas tersebut, perkembangan wisata di Kabupaten Kobar bisa semakin ditingkatkan sesuai program prioritas pembangunan yang selalu disampaikan Bupati Kobar," pungkas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru