Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bangun Harja Kembangkan Kebun Buah di Kawasan Agrowisata

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 November 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kawasan Agrowisata Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hir Timur terus berbenah untuk melengkapi berbagai fasilitas, guna menarik minat masyarakat berkunjung.

Setelah sebelumnya, menyelesaikan proses pembangunan kolam renang. Saat ini mulai di bangun kebun buah diatas lahan seluas 1,5 hektar terintegrasi dalam satu kawasan agrowisata.

Kades Bangun Harja Mahmud Hasani, mengatakan kebun buah saat ini sudah dalam proses penanaman berbagai jenis buah-buahan seperti durian, jambu air, jambu kristal, mangga, rambutan dan jeruk.

“Setelah kebun ini menghasilkan buah-buahan, nantinya  pengunjung yang datang bisa langsung berwisata sambil petik buah sendiri,” ungkapnya.

Mahmud Hasani menambahkan, pembuatan kebun buah agrowisata Desa Bangun Harja ini, berasal dari dukungan Badan Restorasi Gambut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebun buah ini, dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke desa ini, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan  warga serta perputaran ekonomi di wilayah ini,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru