Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Gunung Mas Salurkan Bantuan Benih dan Pakan Ikan

  • Oleh Magang 1
  • 18 November 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kabupaten Gunung Mas menyalurkan bantuan benih dan pakan ikan kepada tujuh kelompok pembudidaya ikan atau pokdakan.

“Ada 49.250 bibit ikan dan 14.310 kilogram pakan yang sudah disalurkan kepada 7 pokdakan di tahun 2020 ini,” ujar Kepala DPKP Kabupaten Gumas, Letus Guntur, Rabu, 18 November 2020.

Dia mengatakan, puluhan ribu benih ikan yang disalurkan terdiri dari nila, patin, dan gurami. Bantuan benih dan pakan ikan berasal dari DAU dan DAK.

Tujuh pokdakan yang mendapat bantuan benih dan pakan ikan tersebut yakni Pokdakan Harawei Sama Arep Desa Tumbang Tambirah Kecamatan Kurun dan Pokdakan Teratai Desa Tumbang Taritak Kecamatan Sepang.

Selanjutnya. Pokdakan Mandiri Kelurahan Tewah dan Pokdakan Karya Habaon Desa Tumbang Habaon keduanya dari Kecamatan Tewah, serta Pokdakan Tahasak Jangkit Desa Jangkit Kecamatan Rungan Hulu.

“Kemudian Pokdakan Tunas Harapan Kelurahan Tumbang Talaken dan Pokdakan Cipta Karya Taringen Desa Taringen, keduanya dari Kecamatan Manuhing,” tukas Letus Guntur. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru