Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN Mengadakan Bimbingan Belajar untuk Anak SD

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 19 November 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah ke-75 Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN Walisongo) Semarang menyelenggarakan bimbingan belajar (Bimbel) di Desa Natai Baru  RT 06 RW 02, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Bimbel ini diselenggarakn untuk anak SD mulai dari kelas 1- 4, belum lama ini.

Di era New Normal penutupan sekolah masih diberlakukan. Dampak dari adanya penutupan sekolah ini ialah kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan oleh guru secara online. Bimbel yang diadakan mahasiswa KKN ini disambut antusias oleh warga Desa Natai Baru. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga desa Natai Baru yang berada di lingkungan sekitar mahasiswa KKN ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti bimbel. 

“Bimbel ini diadakan untuk membantu siswa kelas 1- 4 memahami pembelajaran yang disampaikan guru secara online, dan juga  untuk membantu orangtua yang tidak dapat mendampingi anaknya belajar online karena harus bekerja”, ujar Nur Anisya Widyawati, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Anis juga menambahkan, “Meskipun bimbel ini hanya diberlakukan untuk anak yang tinggal di sekitar lokasi mahasiswa KKN. Dalam pelaksanaannya bimbel tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.’’

Peserta Bimbel, Lesti mengaku senang dengan kegiatan KKN mahasiswa tersebut. Karena dapat membantu mereka dalam belajar. “Dengan adanya bimbel ini pelajaran Matematika yang sulit dan tidak saya pahami sama sekali,  dapat saya pahami karena dibantu oleh mahasiswa KKN. Selain itu saya dapat belajar bersama teman-teman,” ujar Lesli. 

Jurnalis Warga: NUR ANISYA WIDYAWATI/
Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan MPI Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang 

Berita Terbaru