Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Positif Covid-19, Begini Respon Kepala Dinas Kesehatan Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 19 November 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah beredar kabar calon gubernur petahana Sugianto Sabran dinyatakan positif Covid-19 membuat geger semua orang termasuk media massa.

Dalam hitungan jam saja pemberitaan tentang Sugianto Sabran positif Covid-19 setelah videonya beredar, menjadi trending dalam semua pemberitaan di setiap media massa.

Tanggapanpun berdatangan dari berbagai kalangan termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

Suyuti mengatakan bahwa tidak cuma kali ini saja pejabat publik yang dinyatakan terpapar Covid-19. Sebelumnya juga ada banyak pejabat yang sudah terkonfirmasi positif.

"Untuk diketahui inilah bahayanya virus ini. Bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali, maka dari itu pentingnya bagi kita untuk selalu berhati-hati," ucap Suyuti saat dikonfirmasi via WhatsApp Kamis, 19 November 2020.

Saat ditanya apakah dari Dinas Kesehatan Kalteng perlu menyarankan untuk melakukan PSBB lagi ke setiap daerah yang tingkat kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini meningkat, ia menjelaskan PSBB merupakan kewenangan Kabupaten atau Kota.

"Itu merupakan tugas Satgas Covid-19 di setiap Kabupaten Kota yang perlu menilai apakah perlu dilakukan PSBB atau tidak," terangnya.

Dia berharap dengan adanya peningkatan kasus ternkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng masyarakat lebih bisa waspada lagi supaya selalu menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru