Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani dan Pekebun Dibekali Pengetahuan Penggunaan Pestisida Terbatas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 November 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan bekerja sama dengan Aliansi Stewardship Herbisida Terbatas atau ALISHTER Pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pelatihan untuk petani dan pekebun di Seruyan.

Kegiatan pelatihan penggunaan pestisida terbatas itu diikuti 75 petani, pekebun di Desa Suka Makmur Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Kepala DKPP Seruyan Albidinnnor menyampaikan, tujuan digelarnya pelatihan ini agar para petani pekebun mengetahui  cara penggunaan pestisida terbatas agar dapat dipergunakan secara bijak.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan petani dan pekebun dapat menggunakannya secara bijaksana dengan 6T yakni tepat jenis, tepat dosis, tepat mutu, tepat cara aplikasi, tepat sasaran dan tepat waktu,” urainya, Kamis 19 November 2020.

Albidinoor menambahkan, setelah selesai mengikuti pelatihan ini, para peserta langsung memperoleh surat keterangan telah mengikuti pelatihan dan surat keterangan ini, dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Mudah-mudahan, dengan dilaksanakan kegiatan ini,  membawa keberkahan untuk mendukung  kemajuan pertanian di Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru