Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Kecamatan Batu Ampar Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 November 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berbagai upaya terus dilakukan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan bersama unsur lainnya guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Camat Batu Ampar, Domases Al Attak mengatakan warga terus diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Warga terus kita imbau agar meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, karena hanya dengan  penerapan protokol kesehatan kita dapat memutus rantai penularan Covid-19,” katanya, Jumat 20 November 2020.

Selain itu upaya sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh wilayah dengan menggunakan armada mobil Damkar yang dimiliki.

“Upaya tracking terhadap warga yang melakukan kontak langsung maupun tidak langsung dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga dilakukan,” jelasnya.

Warga yang masuk data tracking di berikan vitamin dan menjalani rapid test. Kemudian bagi warga dengan hasil rapid test reaktif, di bawa ke RSUD Hanau untuk dilakukan pengambilan sampel swab test.

“Untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan perawatan di RSUD Hanau Pembuang Hulu,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru