Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Sebut Pemkab Siap Anggarkan Pengadaan Tanah Pembangunan Polsek Kota Besi

  • Oleh Naco
  • 22 November 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menegaskan bahwa anggaran untuk pengadaan tanah Polsek Kota Besi akan disiapkan.

"Pemkab Kotim melalui tim anggaran sudah memastikan anggaran untuk itu aman, ketika kami tanyakan," kata Rimbun, Minggu, 22 November 2020.

Pernyataan Pemkab Kotim itu ditegaskan mereka saat rapat kompilasi anggara RAPBD 2021. Ketua Komisi I Agus Seruyantara dan Rimbun sebelumnya mempertanyakan terkait alokasi tersebut. 

Karena saat itu, kata dia, Polres Kotim meminta kepastian. Jika sudah dipastikan dianggarkan, maka untuk pembangunan akan diusulkan melalui anggaran pusat oleh Polres Kotim.

"Jadi, karena dikatakan anggaran ada sehingga nanti tinggal pelaksanaan saja, kita berharap proses ini berjalan lancar," kata Rimbun.

Menurut Rimbun, anggaran pengadaan tanah yang dialokasikan itu hanya sebesar Rp 600 juta. Anggaran tersebut dinilai tidak begitu besar dan diyakini program pembangunan Polsek Baru akan semakin menunjang kinerja aparat penegak hukum.

"Tidak seberapa juga itu, dan ini tentunya sebagai upaya kita juga menjalin kerja sama yang baik selama ini dengan pihak penegak hukum," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru