Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD Golkar Katingan Optimistis Sugianto Sabran - Edy Pratowo Menang di Pilkada Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 November 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPD Partai Golkar Katingan, Nanang Suriansyah optimistis jika pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 02, Sugianto Sabran - Edy Pratowo memenangkan Pilkada Kalteng 9 Desember mendatang. 

"Peluang pasangan Sugianto Sabran - Edy PRatowo di Pilkada Kalteng cukup besar (untuk menang)," kata Nanang Suriansyah, Minggu, 22 November 2020.

Menurutnya, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sejauh ini sudah cukup dikenal di mata masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Sugianto Sabran saat ini menjabat Gubernur Kalteng, sementara Edy Pratowo menjabat Bupati Pulang Pisau. Meski keduanya kini cuti untuk melaksanakan kampanye.

"Saya optimistis kalau pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo menang di pilkada Kalteng 9 Desember mendatang, " tegas Nanang.

Nanang Suriansyah juga menyampaikan, saat debat pertama dan kedua,  pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo dinilai unggul jauh dari kandidat pasangan nomor urut 01. Terutama di debat kedua.

"Artinya mekanisme debatnya cukup bagus, tidak seperti debat pertama. Sebab debat pertama itu saling menyerang pribadi," ujarnya. 

Akan tetapi, aku Nanang dari segi nilai poinnya 70 banding 30 untuk pasangan calon nomor 02 Sugianto Sabran - Edy Pratowo. 

"Karena walaupun istilahnya cagubnya tidak ikut, tapi calon wakil gubernurnya handal dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan panelis maupun dari lawan politiknya, " ujarnya. 

Nanang mengatakan, jawaban Edy Pratowo dalam menanggapi pertanyaan  cukup bagus sekali dan juga menguasai materi debat.

"Kemudian adem, kalem, dan segala jawaban yang disampaikan itu sangat mengena ke sasaran," imbuh Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru