Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Datang ke TPS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Seruyan, meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Komisioner KPU Seruyan divisi teknis penyelenggaraan, Muhammad Abdiannoor mengatakan, dalam penyelenggaran Pilkada  di tengah pandemi Covid-19  penerapan protokol kesehatan  akan  dilakukan secara ketat pada setiap TPS.

Bahkan seluruh petugas di TPS, wajib melaksanakan tes cepat (rapid tes) Covid-19 sebagai upaya bersama untuk mencegah peyebaran Covid-19.

“Penyelenggara dan petugas harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, salah satunya dengan melakukan rapid tes sebelum bertugas. Apabila ada petugas dengan hasil rapid tes reaktif maka akan  kita ganti,” jelasnya.

Muhammad Abdiannoor menambahkan, seluruh petugas yang berada dilingkungan TPS wajib dilakukan rapid tes. Hal ini sebagai upaya menciptakan pilkada aman, nyaman dengan protokol kesehatan.

Kemudian, alat perlengkapan protokol kesehatan akan  tersedia di setiap TPS, mulai dari tempat cuci tangan dan perlengkapannya, pemeriksa suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan hingga tisu.

“Sekali lagi kami sampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan hak pilihnya dan tetap datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember mendatang,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru