Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bobol Toko Ponsel dan Musholla, Remaja Putra Diamankan Polres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga orang remaja putra harus berurusan dengan hukum atas perbuatanya membobol toko ponsel dan Musholla di wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar.

Ketiga pelaku yang berusia belasan tahun ini berinisial AA (16), R (16) dan MR (15). Mereka diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Kobar pada Selasa, 24 November 2020.

Mereka melakukan pencurian di dua tempat kejadian perkara (TKP). Pertama pada 28 Oktober 2020 di Musholla yang berada di Jalan Arwana, Kelurahan Baru. Kedua, pada 20 November 2020 di toko ponsel, Jalan Kawitan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arsel.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditya Dani mengungkapkan, penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan kasus pembobolan tersebut. 

"Meskipum ketiganya merupakan anak di bawah umur, namun dalam melakukan aksinya para pelaku ini tergolong cukup cerdik dan sudah terorganisir baik dalam pembagian tugas maupun cara bertindaknya," kata Rendra, Rabu, 25 November 2020.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas yaitu, satu unit handphone merk nokia warna hitam, satu unit handphone nokia 4c, satu obenk, satu powerbank, 12 batrai merk abc, 10 kartu perdana M3, kartu perdana dan empat buah cutrider.

Selain ketiga pelaku pencurian, lanjut Kasat, pihaknya juga mengamankan seorang pria bernama Ibnu Nahara (40) warga Kelurahan Raja. Perannya adalah sebagai penadah hasil curian.

"Dari tangan pelaku penadahan, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit cctv merk HKM dan satu unit genset merk guslon," tambah Kasat.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenai dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. Sedangkan pelaku pendahan dijerat Pasal 480 KUH Pidana dengan ancaman penjara 5 tahun. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru