Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KP2KP Tamiang Layang Buka Pojok Pajak Bantu Wajib Pajak Lapor SPT

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 November 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan atau KP2KP Tamiang Layang membuka pojok pajak di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.

Kepala KP2KP, Mawan Triantana menuturkan, pojok pajak terselenggara berkat kerja sama KPP Muara Teweh dengan pemerintahan Kelurahan Ampah Kota.

"Pihak kelurahan Ampah Kota menyiapkan tempat, sarana prasarana kegiatan serta juga sebagai pihak yang mengundang wajib pajak," ungkap Mawan di Tamiang Layang, Kamis 26 November 2020.

Menurutnya, dengan adanya pojok pajak memudahkan wajib pajak melaporkan SPT Tahunan. Selain itu menjadi upaya untuk menambah kepatuhan pelaporan SPT Tahunan untuk wajib pajak yang lokasinya jauh dari KP2KP Tamiang Layang.

"Dengan dibukanya pojok pajak, wajib pajak tidak pernah datang ke kp2kp Tamiang Layang yang jauhnya mencapai 38,3 kilometer dari Kota Ampah," jelas Mawan.

Dia mengungkapkan, wajib pajak cukup antusias untuk konsultasi dan melaporkan SPT Tahunan 2019 di pojok pajak yang dibuka pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB dengan dilayani satu orang account representative dan satu orang pelaksana.

"Ada juga masyarakat yang datang untuk berkonsultasi tentang pajak bumi dan bangunan. Namun karena itu kewenangan pemerintah daerah maka kami sarankan untuk langsung ke kantor Bapenda," ujar Mawan.

Melihat respon wajib pajak yang tinggi, lanjut dia, pojok pajak akan dibuka lagi pekan depan pada hari Rabu, 2 Desember 2020 di tempat yang sama.

"Kami berharap wajib pajak dapat memanfaatkan pojok pajak ini untuk konsultasi dan melaporkan SPT Tahunan yang menjadi kewajibannya," pesan Mawan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru