Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPS Rawan Geografis Akan Dijaga 1 Personel Polisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin menyebutkan bahwa pihaknya akan menugaskan 1 orang personel untuk menjaga 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan secera geografis. 

"TPS rawan geografis akan dijaga 1 orang personel. Sedangkan di wilayah perkotaan 1 personel alkan mengamankan beberapa TPS," ujar Jakin, Jumat, 27 November 2020. 

Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi untuk tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pada saat kegiatan pemilihan bupati/wakil bupat dan gubernur/wakil gubernur nantinya. 

"Di Kotim TPS rawan hanya karena geografis. Dan itu sangat kami perhatikan sekali, guna pengamanan secara keseluruhan baik kotak suara, surat sura, dan lainnya," kata Jakin. 

Sementara, personel yang nantinya ditugaskan bukan hanya mengamakan TPS saja. Namun juga mengawasi protokol kesehatan pada pemilihan di TPS tersebut. Sebagai langkah dan upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

"Personel yang kami terjunkan untuk mengamakan Pilkada yakni berjumlah 345 orang, ditambah dari Polda Kalteng, dan TNI," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru