Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelenggara Pilkada Harus Bisa Yakinkan Publik Bisa Bekerja Profesional

  • Oleh Naco
  • 29 November 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kotim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah berjalan lancar. 

Ia menekankan agar partisipasi pemilih bisa sesuai harapan dan terpenting lagi penyelenggara memang harus menyakinkan publik bisa menjalankan tugas secara profesional dan terpercaya.

"Pelkad tinggal beberapa pekan lagi. Kami berharap agar KPU beserta dengan jajarannya bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik," kata Parimus, Minggu, 29 November 2020.

Menurut dia partisipasi pemilih dan pelaksanaan yang lancar dan tertib itu menjadi atensi dan terpenting yang menjadi penekanan mereka.

Disinggung mengenai hal lain, Parimus mengingatkan agar penyelenggara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bisa menjadi penyelenggara yang baik. 

Terpenting jangan sampai ada kecurangan, intimidasi serta intervensi dari siapapun. Pilkada dasarnya adalah bentuk interpretasi pelaksanaan demokrasi yang digaungkan selama ini. Rakyat diberikan ruang dan otoritas penuh untuk memilih pemimpinnya selama lima tahun kedepan.

 "Makanya penyelenggara memang wajib dan harus untuk menjaga suara rakyat ini. Sampai pada nantinya diproses perhitungan hingga pleno di semua tingkatan," tegasnya.

Ditegaskannya jangan sampai suara masyarakat diabaikan. Pada dasarnya 1 suarapun itu sangat berarti. (NACO/B-5)


 

Area lampiran

Berita Terbaru