Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Multiyears Jalan Tjilik Riwut Membahayakan

  • Oleh Naco
  • 30 November 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menyebutkan kondisi jalan Tjilik Riwut tepatnya di jalan yang baru dibangun empat jalur sangat membahayakan pengguna jalan. 

Pasalnya jalan itu ketika musim hujan menampung genangan air. Dia menuding proyek itu tidak matang dalam perencanaan.

"Proyek multiyears dikucurkan anggaran besar salah satunya di jalan Tjilik Riwut itu saya katakan perencanaannya asal-asalan saja," katanya, Senin, 30 November 2020.

Itu kata dia bisa dilihat sendiri ketika musim hujan jalan itu berubah seperti sungai karena kiri kanan pembuangan air hujan tidak dirancang dan dibuat dengan baik

Rimbun mengakui kondisi jalan yang tergenang air ini sangat rentan membuat bahaya. Seharusnya Pemkab Kotim melalui dinas teknisnya bergerak cepat untuk mengatasi hal itu. Bahkan parahnya lagi hujan satu jam membuat jalan itu dilewati sudah harus hati-hat. 

Pihaknya mengharapkan jalan itu dulu diperbaiki akan membuat nyaman dan aman pengendara dijalur itu. Namun, faktanya berbeda. 

"Yang ada justru jalan itu lebih buruk dari sebelumnya. Meski dibuat empat jalur tetapi jalur ditengah itu sangat berbahaya karena tidak sedikit yang sudah mengeluhkan kondisi jalan," tegasnya.

Ia menyesalkan proyek mahal itu justru tidak sesuai harapan. Dirinya mengakui sejak awal pihaknya sudah mengingatkan agar proyek empat jalur memamg betul melalui kajian dan perencanaan yang matang, sehingga ketika digunakan tidak membuat persaoalan baru. 

Jalan yang mengalami genangan air hingga mencapai 20-30 centimeter. Ketika kendaraan meluncur tanpa kehati-hatian bisa  mengakibatkan celaka.

Selain juga tidak jarang membuat pengendara lainnya basah kuyup jika beriringan dan berpapasan dengan kendaraan lainnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru