Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe A Diharapkan Mampu Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Desember 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya rencana Pemprov Kalteng untuk membangun rumah sakit tipe A yang akan dimulai pada 2021 diharapkan agar bisa menyerap atau memberdayakan para tenaga kerja lokal.

Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan hal itu perlu dilakukan agar para tenaga kerja yang berprofesi sebagai perawat, bidan, dokter dan tenaga medis lainnya tidak hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.

"Sebab di Kalteng ini begitu banyak tenaga medis yang masih belum mempunyai pekerjaan, maka dari itu harapan kita nantinya rumah sakit ini bisa diisi oleh para tenaga medis dari daerah sendiri," ucapnya. Selasa, 1 Desember 2020.

Sampai saat ini DPRD Katleng masih belum melihat secara komperehensif dalam bidang penempatan tenaga kerja rumah sakit tersebut. Ia pun mendorong hal tersebut harus perlu dijabarkan oleh pihak dinas terkait.

"Sebenarnya penting bagi kami untuk mengetahui bagaimana penyerapan tenaga kerja lokal di rumah sakit tersebut, seperti kebutuhan yang diperlukan dan berapa tenaga kerja yang mampu disiapkan oleh daerah," terangnya.

"Jangan sampai nantinya para pekerja di rumah sakit itu banyak orang dari luar dan tenaga kerja lokal kita tidak dibutuhkan, ini tentu menjadi perhatian dan juga dimasukan dalam program insvestasi ke depan," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru