Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Meningkat, RSUD Sultan Imanuddin Perlu Tambahan Tenaga Medis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Desember 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga membuat ruang inap dan tenaga medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun perlu ditambah.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin mengatakan meningkatnya pasien positif Covid-19 membuat rumah sakit sangat membutuhkan tenaga relawan.

"Untuk tenaga relawan kita memang sangat memerlukan. Karena kita melihat terkonfirmasi positif covid-19 dalam perawatan diangka 300 an, sedangkan kemampuan kapasitas kita hanya diangka 100," ujarnya, Selasa 1 Desember 2020.

Bahkan ada ledakan pasien positif covid-19 di Kobar per hari ini mencapai 70 orang, sehingga total keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak pertama kali yaitu mencapai 1.050. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis. Saat ini RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun memerlukan 30 perawat bisa bidan dan tenaga kebersihan.

"Relawan ini nantinya akan memfungsikan bangunan 5 lantai dengan jumlah kurang lebih 54 tempat tidur," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru